• Home » Articles » News
    • Love From The East di The Acacia Jakarta
    • 8 years ago by s.tjia
    • 1497 Hits
    • courtesy of Stallone

      Jakarta, Februari 2010 - The Acacia Jakarta menggelar Media Luncheon di Fountain Bar lantai dasar pada 4 Februari 2010. Dimulai pada pukul 11.00 WIB, dihadiri oleh manajemen dan para Media cetak maupun elektronik. Acara silaturahim dan ramah tamah siang ini diisi dengan berbagai hiburan menarik, mulai lawakan, sulap, live musik bahkan sampai pengadaan konsultasi gratis untuk keberuntungan di tahun macan.

      Yang menarik pada jamuan makan siang yang santai ini adalah, pada saat demo Yu Sheng yang di bawakan oleh salah satu Chef The Acacia Jakarta.  Chef menjelaskan dari mana hidangan ini berasal, tata cara penyajian, bahan apa saja yang digunakan hingga tradisi yang mereka lalukuan sebelum menikmatinya. Bagi masyarakat Tionghoa, mereka memiliki tradisi unik dan menarik yang mereka lakukan pada perayaan Imlek. Khususnya pada jamuan makan malam keluarga. Salah satunya adalah Yu Sheng / hidangan pembuka yang dapat dikategorikan sebagai salad. Kebiasaan unik yang dijumpai biasanya dalam tata cara penyuguhannya, bahan – bahan yang digunakan, ritual yang dilakukan sebelum menyantap hidangan tersebut, mulai dari doa bersama, mengelilingi hidangan di meja, tabuhan, melempar - lemparkan Yu Sheng ke atas, teriakan suka cita, sampai kepada siapa terlebih dahulu Yu Sheng itu diberikan.

      Acara peresmiannya ditandai dengan penyempurnaan replika macan dan salah satu Dewa Cina dengan memasang kalung dileher patung Dewa Cina yang terbuat dari mentega. Terletak di lobi utama hotel, disaksikan oleh Manajemen, Media dan para tamu. Penyempurnaan replika ini dilakukan oleh Executive Chef The Acacia Jakarta - Bapak Alberto Sibuea.

      Perayaan Imlek The Acacia Jakarta tahun ini membawa tema \"Love From the East\", diselenggarakan di Golden Rose Ballroom lobby level pada 13 Februari 2010 mulai pukul 19.00 WIB. Menawarkan Prosperity Buffet hidangan internasional yang didominasi hidangan Chinese. Prosperity buffet hidangan prasmanan yang khusus disajikan pada malam perayaan Gong Xi Fa Cai 2671. Terdiri dari hidangan pembuka, sup, hidangan utama dan penutup. Tersedia juga beberapa food stall.

      Acara ditutup dengan ramah tamah jamuan makan siang dan hiburan musik yang dibawakan oleh Yung Band. Acara ini penuh dengan hiburan, sehingga para tamu larut dalam suasana kegembiraan, kehangatan dan kekeluargaan.

      Untuk menikmati hidangan prasmanan lengkap dan sepuasnya ini cukup dengan Rp. 225,000++ / orang. Khusus yang pesan minimal 4 orang dengan menambahkan Rp. 300.000++ akan mendapatkan akomodasi menginap 1 malam di kamar Deluxe. Perayaan Imlek tahun ini, diisi dengan berbagai hiburan menarik diantaranya: kuis dan permainan, oriental dan internasional live music, Magic show bersama Peter 8, comedian bersama Laskar API, Konsultasi Keberuntungan shio macan, dan tak ketinggalan atraksi barongsai akan memukau para tamu serta grand prize menarik. Selain perayaan Imlek 13 Februari 2010, The Acacia Jakarta menggelar serangkaian program untuk menyemarakan Gong Xi Fa Cai 2561 dan hari Valentine, diantaranya: Konsultasi keberuntungan nasib/fortune teller & pameran (fashion, aksesoris, hiasan dan kerajinan tangan) dengan sentuhan nuansa Cina mulai 6 Februari - 6 Maret 2010, buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Khusus Fortune Teller mulai jam 12.00 - 21.00 WIB berlokasi di lobby area. Family Chinese Set Menu Rp. 2.100.000++ / 10 orang di Golden Ming Chinese Restaurant lantai 1. Buka pukul 11.00 - 14.30 WIB untuk makan siang dan 18.30 - 22.30 untuk makan malam pada 14 Februari 2010

      Pada outlet F&B-nya Promenade Cafe menyajikan International Buffet Promotion seharga Rp. 110.000++ / orang. Khusus tanggal 14 Februari menyediakan set menu valentine Rp. 250.000++ untuk 2 orang. Golden Ming Chinese Restaurant memberikan penawaran Dinner All You Can Eat Rp. 48.300++ / orang minimum 2 orang berlaku setiap Senin hingga Jum’at. Para tamu dapat menikmati aneka macam Dim Sum yang terdiri dari 32 item. Bagi yang merayakan valentine ada orange kum kwat chocolate dan strawberry valentine cake yang ditawarkan oleh Anthurium Pastry and Gifts. Mocktail of the month yang disuguhkan Dragon Punch seharga Rp. 30,000++ / gelas. Saat break, melangkah ke Fountain Bar yang terletak di lantai dasar yang menawarkan HI-TEA & Coffee Promotion, menjelang malam para tamu dihibur dengan alunan nada lembut solo pianist & singer yang berada disudut ruangnya.

      Gelaran promosi untuk menyambut dan memeriahkan Chinese New Year dan Valentine, terangkum dalam gelaran \"Love From the East\" Merayakan Chinese New Year bersamaan dengan hari kasih sayang Valentine, Mulai dari lampion, naga, mei hwa dan ornament imleknya khususnya angpau dan beragam bentuk petasan yang dipercantik dengan kerlap-kerlip lampu dekorasi. Semua itu dipersembahkan khusus untuk memeriahkan perayaan Imlek dan hari kasih sayang. Gong xi fa cai 2561 & Happy Valentine!

    • TAGGED: Love From The East, The Acacia Jakarta, Imlek 2561, Media Luncheon, Fountain Bar