• Home » Articles » News
    • Rosso Mempersembahkan "Journey to Italy": Roaring Modena
    • 12 years ago by Hotel Shangri-La
    • 1369 Hits
    • courtesy of Hotel Shangri-la

      JAKARTA - Rosso, restoran dan lounge yang menyajikan kekayaan cita rasa khas Italia di hotel Shangri-La Jakarta, mempersembahkan perjalanan kuliner melewati lima bagian terkenal di Italia. Milano (Milan), Modena, Venezia (Venice), Bologna dan Firenze (Florence) menjadi tempat-tempat perhentian dalam “Journey to Italy”. Italian Chef Alessandro Santi menampilkan kekayaan dan kekhasan masakan dari setiap daerah dalam perjalanan kuliner tersebut.

      Mulai dari tanggal 21 Juli hingga 19 Agustus 2009 mendatang, Rosso mengajak para tamu untuk mencicipi beragam kreasi kuliner dari daerah Modena yang merupakan tempat perhentian kedua dalam program “Journey to Italy.”

      Modena adalah sebuah kota yang terletak di Italia bagian tengah. Kota Modena dikenal oleh dunia sebagai “the capital of engines” oleh karena banyak pabrik mobil balam terkenal seperti Ferrari, Maserati dan Pagani terletak di Modena, sementara merek terkenal lainnya, Lamborghini, terletak di kota yang masih berdekatan dengan Modena.

      Dari segi kuliner, Modena adalah penghasil minyak zaitun (olive oil) dan balsamic vinegar terbaik. Keragaman cita rasa khas Modena mencerminkan penggunaan kedua bahan masakan khas Italia tersebut.

      Untuk makanan pembuka, tamu dapat mencoba Marinated eggplant timbale with ricotta, aged balsamic, basil, and pine nuts oil (Terung timbale berbumbu dengan keju ricotta, balsamic, basil, dan minyak kacang pine), Steamed altedo asparagus with quail egg and black truffle (Asparagus altedo kukus dengan telur burung puyuh dan jamur truffle hitam), atau Coppa, with tigelle bread and balsamic reduction (Coppa dengan roti tigelle dan reduksi balsamic).

      Para pecinta pasta memiliki banyak pilihan sebagai menu utama, mulai dari Potato and leek tortelloni with braised beef leg (Pasta isi kentang dan daun bawang disajikan dengan daging paha sapi), Basil tagliatelle with porcini and cherry tomato sauce (Pasta basil tagliatelle dengan jamur porcini dan saus dari tomat kecil), hingga Ricotta cheese and rucola canelloni with pumpkin sauce (Pasta gulung isi keju ricotta dan selada rucola dengan saus labu parang).

      Sementara itu, para penikmat daging dapat mencoba Braised veal cheek with aged balsamic on grilled polenta (Daging pipi sapi muda dengan balsamic disajikan di atas polenta bakar), Oven roasted duck breast with aromatic herbs and lambrusco sauce (Dada bebek panggang dengan bumbu beraroma dan saus lambrusco), atau Braised rabbit leg with pumpkins and thyme sauce (Daging paha kelinci dengan labu parang dan saus thyme).

      Sebagai hidangan penutup, tim juru masak yang penuh dedikasi terhadap masakan Italia telah menyiapkan Ciambellina with raisin and vanilla bean sauce (Kue apel dengan kismis dan saus kacang vanili) yang disajikan selagi hangat, Wild strawberry with balsamic sauce and lime (Stroberi liar dengan saus balsamic dan jeruk nipis) yang segar, serta es krim susu yang menjadi favorit anak-anak maupun orang dewasa.

      Sebelum menjajaki kekhasan daerah Modena, berbagai hidangan a la Milano tersaji mulai tanggal 22 Juni hingga 20 Juli 2009. Menyusul setelah Modena adalah masakan dari daerah Venezia pada tanggal 20 Agustus hingga 18 September, diikuti oleh berbagai hidangan khas Bologna dari 19 September hingga 18 Oktober dan masakan khas Firenze dari 19 Oktober hingga 19 November 2009 yang sekaligus menutup rangkaian perjalanan “Journey to Italy” di Rosso restaurant and lounge.

    • TAGGED: