• Home » Articles » Meet-the-chef
    • Chef Danny Huang - Passion Can Come From Anywhere And Anytime
    • 7 years ago by Octafiyenie M.Dj
    • 2955 Hits
    • temp

      courtesy of SendokGarpu.com

      Chef Danny Huang, yang merupakan Executive Chinese Chef di restoran Tien Chao, Gran Melia Jakarta ini sebenarnya tidak pernah terpikirkan untuk menjadi seorang Chef Profesional seperti sekarang. Semuanya itu berawal ketika pria kelahiran Singapore ini selesai melaksanakan wajib militer nya, dan tidak tahu ingin melakukan apa untuk kedepan nya, lalu ia pun bekerja di sebuah restoran kecil.

      Seorang Chef di restoran itu lah yang mengarahkan dia untuk menjadi Chef seperti sekarang, Chef itu berkata bahwa ia masih muda tak seharusnya bekerja di restoran kecil seperti ini. Chef Danny pun mulai mencoba untuk bekerja di restoran-restoran yang cukup besar dan ternama, dan dia mulai menyukai pekerjaan nya sebagai Chef. Sampai saat ini Chef Danny sudah pergi ke berbagai negara seperti New Delhi, Bangkok, Mumbai, dan kemudian ke Indonesia.

      Chef berumur 31 tahun ini merupakan satu-satunya yang memiliki profesi sebagai seorang Chef diantara seluruh anggota keluarga nya, karena itu bisa menjadi Chef seperti sekarang benar-benar tidak pernah terbayangkan olehnya. Dia berkata "we can find passion from anywhere and anytime", passion itu bisa datang dari mana dan kapan saja, kita hanya perlu melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh.

      Saat ditanya apakah dia menyukai Indonesia, dia mengaku sangat menyukai Indonesia, sebelumnya dia sudah pernah pergi ke Jogjakarta sebagai perwakilan Chef untuk memasak makanan Singapore, saat ini dia sudah 7 bulan berada di Jakarta, dan ia juga menyukai makanan-makanan pedas khas Indonesia. Salah satu hal yang menarik adalah ketika ditanya untuk kedepannya sebagai Chef ia ingin pergi berpetualang kemana, dengan penuh senyum ia menjawab, ia ingin pergi ke Papua Nugini dan Kalimantan untuk mencoba makanan-makanan di sana.

    • TAGGED: Chef Danny Huang, Gran Melia, Jakarta, Hotel,