• Home » Articles » Inspiration
    • Bapak Wardoyo : Dari Security Hingga General Manager
    • 8 years ago by Cuni Candrika
    • 3814 Hits
    • temp

      courtesy of Gumilang Regency

      Berjuang dari nol
      Hidup adalah suatu perjuangan. Begitu pula yang dirasakan oleh Bapak Wardoyo, General Manager Gumilang Regency Hotel, Bandung. Akrab disapa dengan panggilan Yoyok, Bapak yang satu ini mengawali karirnya sebagai security di Grand Hotel Preanger (grup Aerowisata), Bandung. Pantang menyerah, beliau terus memotivasi dirinya, berkembang dan naik ke departemen lain. Dari housekeeping, front office, corporate room division di BIRD sampai akhirnya menjadi General Manager.

      Dibutuhkan kesabaran selama 26 tahun untuk mencapai apa yang dicita-citakan Pak Yoyok saat menjadi security. Sekarang, segala jerih payahnya terbayar. Beliau memimpin Gumilang Regency dan menjadi seorang General Manager. Tapi perjuangan tak berhenti di situ, masih banyak yang beliau ingin capai baik untuk dirinya, perusahaan dan juga karyawannya.

      Punya mimpi membuka hotel sendiri
      Walau impiannya menjadi General Manager telah tercapai, usahanya tak cukup sampai di situ. Beliau masih mempunyai mimpi lain, yaitu memiliki hotel sendiri. Sambil mencapai mimpi itu, pria kelahiran tahun 1966 ini terus memperbaiki diri sambil memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan juga karyawan.

      Suka makan nasi goreng dan sop buntut
      Ketika ditanya mengenai makanan favoritnya, beliau langsung menjawab nasi goreng dan sop buntut. Cukup simpel ya? Nasi goreng menjadi favoritnya karena simpel. Di kampung halaman beliau, Lamongan, juga terdapat nasi goreng yang bumbunya enak dan membuat rindu kampung halaman. Sop buntut dipilih karena rasanya yang menyegarkan.

      Pendapat tentang kuliner tanah air
      Bicara mengenai kuliner Indonesia, pria yang ramah ini mengatakan bahwa kuliner Indonesia sangat beragam terutama dari bumbunya. Setiap suku memiliki kekhasannya sendiri dalam hal makanan. Selain itu, orang Indonesia, terutama Bandung, kota yang Beliau tinggali juga sangat kreatif. Terbukti dari kuliner Bandung yang banyak variasinya. Dari sekedar pisang atau singkong saja, banyak yang dapat dibuat dan dikreasikan menjadi enak dan menarik untuk di jual. Banyak warga Jakarta yang datang ke Bandung untuk makan karena sekarang di setiap sudut kota Bandung terdapat restoran.

      Ingin membuat konsep makan baru di hotelnya
      Berawal dari keinginannya agar banyak orang dari luar hotel ikut makan di restoran hotel, Pak Yoyok mempunyai ide untuk membuat konsep restoran yang nyaman. Ide ini sedang digodok agar dapat dilaksanakan dengan baik dan mengundang antusiasme besar dari masyarakat.

      Saat ini, restoran “Iris Resto” di Gumilang Regency Hotel sudah banyak diminati oleh pengunjung hotel itu sendiri karena dirasakan sangat enak makanannya. Agar lebih diminati, beliau selalu membuat promo setiap dua bulan yang berbeda dan menarik. Selain itu, juga didatangkan chef baru yang berpengalaman.

      Hotel ini juga menghadirkan suguhan jajanan dan makanan di penghujung tahun 2011 dengan nama “Pasar Kaget”. Promo ini merupakan salah satu bentuk persembahan Gumilang Regency untuk para tamu hotel di malam tahun baru. “Pasar Kaget” menyajikan hampir 100 macam jajanan dan makanan tradisional khas Jawa Barat. 

    • TAGGED: kisah, inspiratif, interview, general manager, gumilang regency, wardoyo