• Home » Articles » Food
    • 5 Restoran dengan Konsep Paling Oke di Bandung
    • 7 years ago by Cuni Candrika
    • 241000 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Jika anda ingin merasakan restoran dengan konsep yang berbeda dari restoran biasa. Cobalah menjajal tempat-tempat ini. Pengalaman tak terlupakan sedang menanti anda.

      Sierra
      Jauh dari pusat kota, restoran ini memiliki keindahan pemandangan tersendiri. Anda dapat melihat kota Bandung dari atas. Tempat ini menjadi semakin romantis bila anda berkunjung ke sana pada malam hari. Anda dapat duduk di teras bersama pasangan dan menikmati gemerlap lampu kota Bandung di waktu malam. Dengan harga Rp 30.000,-an ke atas, Sierra menyajikan berbagai macam makanan dari Indonesian food sampai western food. Bangunan yang terbuat dari kayu ini terdiri dari tiga lantai dengan area indoor dan outdoor serta bisa menampung lebih dari 1000 orang. Tempat yang cantik ini juga tak jarang mengadakan pesta pernikahan. Area parkiran yang dapat menampung 400 mobil juga menunjang kenyamanan di Sierra. Sierra Café and Lounge terletak di Jl. Bukit Pakar Timur no.33.

      Maja House
      Dari luar anda pasti tertarik dengan keanggunan bangunan ini. Bergaya arsitektur kontemporer Tropical Art-Deco, Maja House terletak di dataran tinggi kota Bandung. Maja House memiliki beberapa fasilitas seperti function room, meeting room, hotel dan juga restoran. Restoran yang bisa menjadi tempat favorit anda adalah Sugar and Cream. Sugar and Cream terletak di rooftop Maja House. Anda dapat menikmati suasana dan keindahan pegunungan serta sejuknya udara dari tempat ini. Pada malam hari, anda dapat melihat keindahan langit bertabur bintang bersama beragam jenis makanan ataupun cocktail yang menyegarkan. Maja House terletak di Jl. Sersan Bajuri no. 72.

      The Valley
      Sesuai dengan namanya, tempat ini berada di lembah kota Bandung. The Valley terdiri dari hotel dan resort, bistro café, serta The Valley Suki Garden. The Valley Suki Garden terletak di atas sementara The Valley Bistro Café terletak di bawah. Sambil menikmati pemandangan kota Bandung yang indah serta udara yang sejuk, anda dapat menikmati steak yang menjadi favorit di The Valley Bistro Café. Terdapat pula makanan favorit lain seperti Zuppa Soup dan Crab Soup. Terletak di Jl. Lembah Pakar Timur no. 28, Dago, The Valley merupakan tempat yang banyak diminati pengunjung. Tak heran anda harus memesan tempat terlebih dahulu di saat weekend.

      Atmosphere
      Dengan desain yang mengadaptasi dari Bali, restoran ini terbuat dari kayu, dikelilingi gazebo, taman-taman yang indah dan kolam ikan. Pemandangan ciamik dapat anda saksikan dari restoran ini. Terdapat restoran utama di lantai satu serta teras yang indah di lantai dua. Gazebo untuk bersantai sambil bersenda gurau juga sangatlah nyaman. Terletak di Jl. Lengkong Besar No. 97, restoran ini menyediakan makanan Indonesia, Asia sampai dengan Barat. Restoran yang dapat menampung hingga 650 orang ini, memiliki menu favorit steak. Harganya bervariasi dari Rp 9.000,- sampai Rp 65.000,-

      The Peak
      Terletak di Kompleks Girindah, Jl. Desa Karyawangi, The Peak dikelilingi pemandangan kota Bandung, Lembang, Gunung Burangrang sampai Tangkuban Perahu. Tak diragukan lagi, walau agak jauh dari kota, banyak orang yang mengunjungi tempat ini. Tersedia banyak makanan, camilan serta pilihan anggur dan cerutu. Restoran ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dua dan tiga berdinding kaca. Meskipun begitu, udara yang segar alami mengalir ke dalamnya. Bagi anda yang merokok, disediakan tempat open air. Anda yang tidak merokok namun ingin menikmati udara dan pemandangan secara langsung juga dapat menjajal tempat ini. The Peak banyak diminati oleh pengunjung-pengunjung dari Jakarta. 

      Selamat merasakan sensasi keindahan restoran-restoran ini!

    • TAGGED: bandung, sierra, maja house, the valley, atmosphere, the peak