• Home » Articles » Food
    • 5 Restoran Di Jakarta yang Tawarkan Menu Escargot
    • 6 years ago by Ananda Putri Laras
    • 16929 Hits
    • temp

      courtesy of http://eggplanttogo.blogspot.com/2011_07_01_archive.html

      Ketika disulap di dapur oleh chef-chef ahli, Bekicot bukan lagi hewan yang menjijikan. Bekicot atau ‘Escargot’ merupakan santapan appetizer lezat asal Perancis yang juga dihidangkan di banyak resto Indonesia, khususnya Jakarta.

      Untuk penggemar Escargot, SendokGarpu.com masukkan beberapa daftar resto Perancis penyedia menu-menu Escargot. Bagi yang belum pernah coba, apa salahnya menyicipinya?

      1. L'Escargot, Café de la Bastille

      Sudah diidentitaskan dari nama kalau resto ini memiliki menu Bekicot. Terletak di Jl. Abdul Madjid No. 23. Jakarta Selatan, Cipete, memang bukan resto Perancis besar dengan tatanan 4-5 meja, namun Bekicot adalah primadona disini, dagingnya sangat empuk dan lezat, dibuat oleh chef lokal yang sudah lama meracik makanan Perancis.

      2. Boka Buka Restaurant

      Masih di bilangan Cipete, tepatnya Jl. Cipete raya no. 1, Boka Buka tawarkan suasana homey yang membawa tamu ke nuansa Paris. Bagi yang niat membawa pasangan tidak akan percuma, resto ini penuh dengan atmosfer romantis. Menu Bekicot andalan Boka Buka adalah ‘Escargot a la Bourguignonne’, Escargot lezat dengan tekstur lembut dan cita rasa segar, saus garlic mendampingi menu ini.

      3. Emilie French Restaurant

      Dibuka sejak 2005, paduan modern dan klasik adalah ciri khas interior dari Emilie. Datanglah ke Jalan Senopati 39, Kebayoran Baru, untuk menikmati menu Escargot khas Emilie. ‘Les Escargot’ adalah menu pembuka yang disajikan dengan Garlic Bread. Satu porsi seharga Rp.90.000 terdiri dari 6 ekor Bekicot yang siap mengganjal perut Anda.

      4. Rive Gauche Restaurant

      Ambience romantis ala Perancis adalah sorotan utama dari resto ini, terletak di Jalan Veteran I No. 21, Jakarta Pusat, Rive Gauche tawarkan masakan Perancis yang eksklusif. Bukalah santap Anda dengan ‘Escargot Bourgogne’ yang diracik bersama mentega nabati plus merica. Rive Gauche juga akan manjakan Anda dengan wine cellar pilihan anggur dari Perancis, Chile dan Australia serta yang lainnya.

      5. Liberté French Brasserie

      Tempat santai ini terletak di lantai kedua Galeries Lafayette di Pacific Place Mall. Dibangun dengan interior yang hangat dan nyaman, Liberte menguatkan atmosfer dengan musik-musik Perancisnya, sekaligus membawa pengunjung jalan-jalan santai menyusuri Champs-Élysées di Paris dan Arc de Triomphe dari kejauhan. Bekicot spesial di Liberte adalah ‘Escargot Vol-au Vent’ seharga Rp.55.000.

       

       

       

    • TAGGED: resto escargot, menu bekicot jakarta, menu escargot jakarta, resto bekicot jakarta,