• Home » Articles » Food
    • Eatology, Satu-Satunya Resto Masakan Western di Jalan Sabang
    • 6 years ago by Ananda Putri Laras
    • 9295 Hits
    • courtesy of SendokGarpu

      Jalan Sabang mampu beri jawaban banyak ketika perut lapar. Segala jenis kuliner merambah disini, berbagai  jajanan pasar, resto dengan masakan lokal dan oriental bahkan Timur Tengah pun bisa ditemukan.

      Jajaran resto seperti tidak ada bedanya dari tampak luar, begitupun ketika melangkah di depan pintu Eatology Restaurant. Tidak disangka, ternyata resto ini menyimpan keunikan di dalamnya, smooking room didesain khusus dengan atap-atap kaca, sehingga ruang outdoor ini terang dengan sinar matahari, namun tetap terlindung dari hawa panas maupun hujan.

      Sangat homey, itu yang terlintas ketika melihat smooking room Eatology Restaurant pertama kali. Silahkan duduk di sofa-sofa empuknya, nantikan minuman pesanan berupa varian teh maupun kopi. Satu hal yang spesial, di antara jajaran resto di Jalan Sabang, bisa dikatakan bahwa Eatology adalah satu-satunya resto yang menghidangkan masakan Western.

      Eatology Restaurant hadir sejak 2011 di  Jl. K.H. Agus Salim No. 22 D – E, nama ‘Eatology’ secara harfiah memiliki  arti ‘Ilmu Makanan’.

      “Kami melayani tamu-tamu yang ingin menambah pengetahuan tentang makanan disini, jadi tidak hanya makan, di Eatology pun para tamu bisa mendapat ilmu,” jelas Sukriyadi, chef Eatology Restaurant.

      Eatology memiliki tagline ‘Green, Fresh and Authentic’, tiga kata tersebut disadur ke dalam penyajian makanan yang segar, serta dekorasi resto yang otentik dan menyatu dengan lingkungan. Awalnya Eatology hanya menghidangkan masakan Western, namun sejalan perkembangannya, resto ini menyesuaikan lidah pengunjung Jalan Sabang yang beragam. Eatology pun melakukan pembaharuan dari waktu ke waktu, hingga kini bisa ditemukan menu Japanesse dan Asian di resto ini.

      Untuk minuman, Eatology memiliki bermacam rasa teh dan racikan kopi, serta ada teh unggulan ‘Moroccan Mint Tea’, teh dengan daun mint sehingga aksennya lebih segar.

      Eatology Restaurant terdiri dari 2 lantai, lantai 1 memiliki ruang outdoor dan indoor yang bisa menampung 130 tamu, sedangkan lantai 2 diperuntukan untuk private room. Eatology juga memiliki wine room dengan koleksi-koleksi wine dari Australia, Afrika, Chili dan masih banyak lagi.

      “Menu rekomendasi kami adalah Full House Barberque Platter, pizza kami pun patut dicoba, kami juga memiliki sushi bagi pecinta masakan Jepang,” jelas Agustinus, Captain Eatology Restaurant.

      Datanglah ke Eatology Restaurant setiap Minggu bersama keluarga, untuk pembelian minimal Rp.1.000.000, pengunjung akan mendapatkan diskon 10%. Resto ini juga mengeluarkan menu buffet untuk private meeting, mulai dari Rp.90.000/pax-Rp.170.000/pax, minimal 30 pax.

      Masakan Western menjadi signature di Eatology Restaurant, inilah yang memperkuat resto ini, dan membuatnya berbeda dengan resto-resto lain di jajaran Jalan Sabang. Eatology juga membidik pebisnis yang ingin melepaskan penat dan mencari tempat hang out yang nyaman, serta memberikan pilihan yang berbeda bagi para turis dan pelancong.

    • TAGGED: resto eatology, eatology jakarta, resto enak di jalan sabang, eatology restaurant jakarta, resto western di jalan sabang