• Home » Articles » Food
    • Resto-Resto Keluarga Beratmosfer Jawa di Jogja
    • 8 years ago by Ananda Putri Laras
    • 17257 Hits
    • temp

      courtesy of http://hennpuspita.blogspot.com/2012/05/kesuma-restaurant.html

       

      Bagaimana dengan Jogja? Destinasi favorite Anda kah? Liburan besama keluarga tercinta di Jogja akan semakin berkesan jika bersantap di 5 resto ini;

      Kesuma Restaurant

      Mengabadikan tradisi Jawa di tanah Jogja, Kesuma Restaurant melestarikan konsep Warung Jawa terbaik. Anda dan keluarga dimanjakan dengan santapan di bawah atap rumah Limasan, taman dengan kolam ikan, serta gazebo yang nyaman.

      Terletak di Jalan Sartono no. 827, Mantrijeron 3, Yogyakarta, resto ini didirikan oleh pasangan Indonesia dan Perancis yang ingin berbagi semangat untuk budaya dan tradisi Yogyakarta di dekat Kraton Kesultanan istana. Menu yang ditawarkan adalah makanan-makanan asli Solo dan Jogja, seperti Bergedel, Bakwan dan Lumpia. Menu khas disini adalah Ayam Kesuma atau ayam panggang  yang dilumuri jahe, cabai merah panjang, kacang mete dan irisan nanas. Harga makanan dibandrol mulai harga Rp.20.000 - Rp.50.000.

      Amboja Herb Garden Resto

      Panorama alam pedesaan dikemas dalam arsitektur bambu yang unik di Amboja Herb Garden Resto. Resto ini menyiapkan menu masaka herbal yang diambil dari perkebunan tanaman herbal seluas 4,5 di halaman resto sendiri.

      Agak jauh memang dari Jogja, tepatnya di Jl. Kaliurang Km 18,7 Pakem Jogjakarta, namun lama perjalanan yang didapat akan terbayar dengan suasana sejuk yang didapat. Menu unggulan disini diantaranya  Ayam Rempah Pedas, yang bumbunya dikembangkan dari resep sambal matah ala Bali, Jamur Asam Manis yang menggunakan ginseng jawa untuk saosnya, ataupun Pepes Nasi Amboja yang merupakan modifikasi makanan khas Sunda. 

      Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 3.500,00 s.d 16.000,00 untuk minuman dan harga Rp 10.000,- s.d Rp 30.500,- untuk makanan.

      Pari-Pari Restaurant

      Dibangun di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 8, Pari-Pari Restaurant menawarkan atmosfer sejuknya pegunungan Merapi dan udara segar, Pari-Pari memiliki konsep tradisional dan minimalis, serta dibangun dengan bambu-bambu untuk menghasilkan arsitektur yang unik.

      Menu utama Pari Pari Restaurant adalah menu seafood dan dipadukan dengan bumbu-bumbu tradisional, sebut saja Ikan Kakaktua Bakar Gurih dan Kepiting Saos Singapore Bakar. Pari Pari Restaurant juga memberikan fasilitas area bermain untuk anak-anak sehingga anak-anak tidak akan merasa bosan.

      Boyong Kalegan Restaurant

      Mengemas  nuansa pedesaan , tidak hanya menyediakan makanan enak, Boyong Kalegan Resto juga menawarkan permainan gethek dan live music  yang selalu ada setiap saat untuk menghibur pelanggan. Seperti resto terapung, karena pengunjung dikelilingi air sungai Boyong alami, Resto Boyong bisa dikatakan sebagai  resto apung pertama di Yogyakarta.

      Lauk di Boyong Kalegan sangat istimewa, terdiri dari wader goreng, wader mangut, gurami bakar, gurami asam manis, nila goreng, udang asam manis dan tempe penyet. Semua makanan diolah sesuai dengan bumbu khas Yogyakarta.

      Sekar Kedhaton  Restaurant

      Merupakan salah satu restaurant terbesar di Yogyakarta yang terletak di Kotagede. Tamu tidak hanya menyantap makanan enak, namun juga  menemukan kemewahan dan kenyamanan suasana dengan sentuhan - sentuhan keagungan dekorasi etnik Jawa yamg kental.

      Terletak di Jl. Tegalgendu No 28, Kotagede, Sekar Kedhaton memperkenalkan Rijsttafel, yakni layanan versi Belanda dengan makanan indonesia yang terdiri dari pelayanan bermacam-macam lauk pauk dan sayuran seperti udang bakar, sate sapi, bunthil pepaya, ayam bakar, dan buah - buahan dengan penyajian yang sangat istimewa, hidangan yang di tawarkan mulai dari harga Rp40.000.

    • TAGGED: resto jogja, resto keluarga di jogja, restaurant keluarga di jogja, resto jawa di jogja, resto tradisional jogja,