• Home » Articles » Food
    • Rencanakan Buka Puasa ala Timur Tengah di 5 Restaurant Jakarta Ini
    • 6 years ago by Ananda Putri Laras
    • 14054 Hits
    • temp

      courtesy of http://www.jakarta100bars.com/2010/09/anatolia-turkish-restaurant-kemang.html

      Bertatap dengan bulan Ramadhan yang sudah tiba, tinggalkan kesan beda pada moment berbuka puasa Anda kali ini. Cicipi hidangan Timur Tengah bersama keluarga atau orang-orang tercinta, tidak perlu mengumpulkan segudang uang untuk berangkat ke negeri orang, Jakarta memiliki banyak resto Timur Tengah yang memanjakan selera.

      El Wajh Moroccan Restaurant & Lounge

      Oase segar yang pertama datang dari El Wajh Moroccan Restaurant & Lounge, sebuah resto bergaya Maroko yang terletak di Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 85, Menteng, Jakarta. Atmosfer benar-benar diperkaya dengan sentuhan Afrika Utara seperti penggunaan tenda pada langit-langit, ataupun dekorasinya yang antik. Tersedia beragam menu khas Maroko seperti Taboule, dan minuman-minuman segar seperti Smoothie Maroko yang terbuat dari campuran pisang, strawberry, jeruk, madu serta grenadine yang siap menyejukan anda.

      Al Jazeerah Restaurant & Cafe

      Nuansa Arab lebih kental jika mengunjungi resto yang juga didampingi oleh Bahasa Arab. Pengalaman unik ini bisa ditemukan di Al Jazeerah Restaurant & Cafe, resto yang menyediakan pelayanan khusus berbahasa Arab. Al Jazeerah Restaurant menghidangkan sajian kuliner dari berbagai negara Timur Tengah dengan resep tradisional, herbal & rempah-rempah, serta dibuat melalui beras impor dari negara-negara Timur Tengah. Al Jazeerah Restaurant & Cafe terletak di Jalan Raden Saleh No.58, Jakarta.

      Anatolia Turkish Restaurant

      Anatolia Turkish Restaurant adalah satu-satunya tempat di Jakarta dimana Anda bisa menemukan masakan Turky yang otentik. Terletak di Jalan Kemang Raya 110, Jakarta Selatan, resto ini dibuka tahun 1999 dan telah digemari oleh kaum ekspatriat, harga termasuk terjangkau karena dengan Rp.150-200rb, Anda sudah bisa mendapatkan 3 jenis hidangan. Dekorasi benar-benar tradisional, dengan karpet Persia dan beberapa artefak di dinding seperti porselin. Menu masakan Turky yang disajikan disini meliputi: Hummus, Ekmegi, Kopi Turki dan Sebzeli Dolma, semua disajikan dengan sayuran organik, disinipun menyediakan minuman beralkohol.

      Abunawas Restaurant

      Melangkah ke Jl. Martaman Raya No. 15. RT 001 / 01 Palmeriam, Matraman, Abunawas Restaurant adalah pilihan untuk Anda yang sedang mengidamkan masakan Timur Tengah. Abunawas Restaurant menjanjikan menu yang istimewa dan memanjakan Anda seperti di negeri seribu satu malam. Datang dan cicipi Marak (domba, wortel, kentang, tomat, daun pere, seledri) dan Nasi Kapsah (domba, tomat, rempah-rempah Sanin, minyak samin) dengan rasa yang sama persis seperti yang dimiliki negara asalnya. Disini, tersedia juga Sisha dengan ala carte menu.

      Hadramout Restaurant

      Salah satu resto Arab otentik di Jakarta, Hadramout spesialisasi dalam masakan Yaman, khususnya Mandi / Madhbi (Beras Basmati, daging dan rempah-rempah). Dengan suasana lesehan, Anda juga akan ditemani dengan alunan instrumen tradisional dan artefak Yaman. Hadramout Restaurant terletak di Jl.Tambak Raya No, 16 A, Manggarai, Jakarta Pusat. ‫

    • TAGGED: resto timur tengah di jakarta,