• Home » Articles » Food
    • 8 Cokelat Termahal di Dunia
    • 8 years ago by Ananda Putri Laras
    • 4439 Hits
    • temp

      courtesy of http://www.luxist.com/gallery/chocolate-delights/727375/

      Cokelat memang baik untuk kesehatan, jika uang tidak jadi masalah, jangan ragu untuk membeli cokelat yang mahal demi kesehatan. Seperti yang dilansir dari http://beforeitsnews.com, ini adalah 8 coklat termahal di dunia saat ini.

      1. Knipschildt Chocolatier

      Cokelat termahal pertama lahir dari brand “Knipschildt Chocolatier” dari Connecticut, USA. Didirikan pada tahun 1999 oleh Fritz Knipschildt, yang memulai perjalanan kuliner sebagai koki di Odense, Denmark. Merk ini memiliki cokelat termahal, yakni $ 250 untuk dark chocolate truffle, yang terbuat dari truffle hitam Perancis dan hanya disediakan dalam sistem pre-order. Coklat ini terbuat dari 70% Valrhona kakao, yang dicampur ke dalam krim ganache dengan minyak truffle.

      2. Noka Vintages Chocolate

      Noka cokelat Venezuela dibuat dari campuran dark cokelat terbaik yang secara eksklusif diambil dari perkebunan Venezuela, Trinidad, Pantai Gading dan Ekuador. Versi ‘Vintage’ dari Noka terbuat dari 75% biji kakao, dengan bahan-bahan lain termasuk mentega dan gula, tanpa menyertakan vanili. Kekuatan cokelat orisinil ini dibandrol seharga $854 per pound.

      3. Delafee Chocolate

      Bagi yang menginginkan sensasi cokelat berkilauan, merk asal Swiss ini menyertakan serpihan emas 24 karat pada cokelatnya. Tak heran jika harganya mencapai $508 per pound. Pembubuhan emas ini dilakukan sangat hati-hati dengan tangan, dan tenang saja, emas ini layak makan. Delafee Chocolate juga terbuat dari gula, minyak kelapa, butter kelapa, susu bubuk dan vanilla.

      4. Godiva “G” Collection Chocolate

      Cokelat termahal selanjutnya datang dari Belgia, Godiva perkenalkan “G” series yang terbuat dari Palet d'Or, Madu Tasmanian dan Meksiko Hot Chocolate. Setiap cokelat terdiri dari biji kakao premium, “G” series memiliki 15 desain artistik yang dirancang khusus oleh chef hebat, Norman Love. Koleksi ini bisa dimiliki dengan harga $120 per pound.

      5. Richart Chocolate

      Lahir sejak 1925, Richart adalah merk asal Perancis yang juga terkenal di Eropa, Amerika dan Tokyo. Dibandrol dengan harga $120 per pound, desain cokelat ini sangat kreatif sehingga banyak yang bingung harus mulai memakan dari mana.

      6. Pierre Marcolini Chocolate

      Walaupun Eropa terkenal dengan cokelat-cokelat premiumnya, namun cokelat mahal kali ini datang dari Amerika Utara. Pernah hadir di talkshow terkenal “Oprah”, merk ini kemudian melejit ke pasar dunia walaupun harganya mencapai $120 per pound. Sangat unik, karena di dalam satu box Pierre Marcolini Chocolate, kita akan menemukan varian cokelat yang berbeda-beda.

      7. Debauve & Gallais

      Debauve & Gallais secara tradisional dibuat dari bahan rendah gula dan cokelat premium, tanpa emulsifier tambahan. Cokelat ini menyertakan Piedmont hazelnut, kacang Perigord, kismis Turki, almond Spanyol, Turin chestnut dan Antillen rum ke dalam racikan mereka. Dihargai $94 per pound, Debauve & Gallais tidak memperbolehkan chef pastry mereka menggunakan bahan pengawet tambahan.

      8. Chuo Chocolatier

      Merk Chuo datang dari kota asal cokelat ini diproduksi, yakni Chuo, Venezuela. Dengan harga $79 per pound, Anda akan dapatkan cokelat homemade tanpa bahan pengawet. Ketika mencicipi Chuo Chocolatier, rasakan kekhasan rempah-rempah dan bahan-bahan alami lainnya.

    • TAGGED: cokelat termahal di dunia,