• Home » Articles » Food
    • 2 Resto Ini Mengganti Kursi dan Meja dengan Mobil Klasik
    • 7 years ago by Ananda Putri Laras
    • 7089 Hits
    • temp

      courtesy of http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/08/10/322265/127/7/Dream-Cars-Resto-And-Cafe-Sensasi-Udang-Pe

      Film Pulp Fiction yang sempat booming di era 90’an melahirkan energi positif bagi para pebisnis resto di seluruh dunia. Dalam salah satu scene di film tersebut, terlihat Umma Thurman dan John Travolta menikmati milkshake di sebuah resto yang unik, meja dan kursinya berupa sebuah mobil klasik.

      Menelusuri kota-kota di seluruh dunia, ternyata terdapat resto yang membidik konsep serupa sebagai ciri khas. Benar saja, keunikan konsep tersebut memang banyak disukai pengunjung. Ingin lebih tau resto mana saja yang menggunakan mobil antik sebagai kursi dan meja? Mari ikuti ulasan berikut.

       

      P.S Bu Bu Restaurant

      Kali ini terlebih dahulu mampir ke Taiwan, jika banyak orang yang beranggapan bahwa makan di dalam mobil bukanlah hal yang menyenangkan, itu merupakan asumsi yang salah. Bukan hanya meletakan mobil klasik sebagai meja makan, resto yang menghidangkan masakan Barat ini pun dipadati oleh aksesoris mobil pada interiornya.

      Resto ini didirikan tahun 1999 oleh dua penggemar mobil klasik yaitu Ponny dan Sean, sehingga mobilmobil seperti Mini Austin, Volkswagen Beetle, Cadillac Series Coupe 6200 atau 1955 Chevrolet Bel Air diletakan di dalam resto.

      Ps. Bu Bu menyediakan berbagai macam sandwiches, pasta dan beberapa menu menarik yang sarat akan butter dan keju.

       

      Dream Cars Resto & Café

      Ini adalah resto di negeri sendiri, tepatnya di Surabaya. Dream Cars Resto & Café merupakan resto pertama di Indonesia yang mengganti kursi dan mejanya dengan berbagai macam mobil antik. Karena keunikannya, resto yang bertempat di Jl. Raya menganti 68, Wiyung, Surabaya Barat ini, pernah mendapatkan rekor MURI pada tanggal 10 oktober 2010.

      Resto ini sebenarnya hasil modifikasi sebuah bengkel yang didekor kembali untuk mereka yang hobbi dengan mobil klasik. Terlihat 9 unit mobil antik termasuk mobil jenis Impala yang disulap menjadi tempat duduk.

      Mobil Mercedez-Benz Limousine keluaran 1949, Chevrolet Impala 1962 dan Studibaker lansiran 1949 dimodifikasi sebagai tempat duduk pengunjung. Khusus Mercedez-Benz bisa menampung hingga 20 orang, sedangkan mobil lainnya menampung 4-6 orang.

      Menu yang dihidangkan adalah jenis steak dan makanan Indonesia dengan range harga Rp.15.000- 40.000.

    • TAGGED: resto automotive, resto mobil klasik, p.s bubu restaurant, dream cars resto & cafe,