• Home » Articles » Food
    • Santap Ikan Herring Di Sela Cuaca Ekstrem Denmark
    • 7 years ago by Ananda Putri Laras
    • 2334 Hits
    • temp

      courtesy of http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Bornholm_-_smoked_herring.jpg

      Letak geografis Denmark yang dekat dengan kutub membuat negeri ini memiliki spesifikasi kuliner unik untuk dijelajah. Selain Roti Gandum Hitam khasnya, Ikan Herring Asap adalah andalan yang pas untuk menjaga kehangatan tubuh yang diselimuti cuaca ekstra dingin.

      Ikan ini hidup berkelompok di bawah laut, jumlahnya mencapai ribuan. Warnanya silver mirip dengan Ikan Bandeng, namun memiliki panjang tubuh yang jauh lebih pendek. Herring hanya hidup di Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik,

      Ikan Herring Asap dianjurkan disantap selagi panas langsung dari oven, biasanya cukup dikuliti dengan tangan dan dimakan dengan garam ataupun lobak, patut juga ditemani dengan kuning telur mentahMengawali hari Anda, Ikan Herring juga menjadi menu sarapan sehat yang dapat dipadukan dengan sepiring omelet, ataupun sandwich.

      Ikan Herring memiliki kandungan lemak EPA dan DHA yang cukup tinggi. Konsumsi Ikan Herring secara rutin dapat menurunkan tekanan darah bagi penderita darah tinggi. Bornholm, salah satu pulau di TImur Laut yang terletak 200km dari Denmark, terkenal sebagai penghasil Ikan Herring terbesar. Denyut nadi pulau ini tergantung pada industri perikanan Herring.

      Wisatawan sengaja mampir ke Bornholm seraya untuk menikmati lanskap, tapi yang terpenting, mereka menunggu Ikan Herring Asap tersebut tersaji di depan mata. Banyak juga yang melahap Ikan Herring Asap.

      Pesona pulau ini begitu memukau. Sering disebut-sebut sebagai ‘tempat tercerah di Denmark, Bornholm dikaruniai pemandangan yang luar biasa dengan tatanan kota yang antik, pasir pantai yang cantik, dan tentu, kulinernya pun memikat.

    • TAGGED: ikan herring, kuliner denmark