• Home » Articles » Food
    • Menyaksikan Langsung Cara Membuat Kerak Telor di L'avant Restaurant
    • 7 years ago by Ananda Putri Laras
    • 2531 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Jangan mengaku tinggal di Jakarta kalau belum merasakan bagaimana gurihnya Kerak Telor. Sudah tidak asing namanya, namun masih banyak yang belum mencicipinya. Mau tau seperti apa Kerak Telor dan cara pembuatannya? Kalian bisa kunjungi “Flavours of Betawi” di L’avant Restaurant, LE GRANDEUR, mulai 17-22 Juni 2013.

      Kerak Telor di L’avant Restaurant didatangkan langsung dari penjual Kerak Telor tradisional, lengkap dengan gerobak khasnya. Disini para tamu dapat langsung menyaksikan cara pembuatan Kerak Telor yang begitu unik.

      Kita dihadapkan pada dua pilihan rasa telur, yakni telur ayam dan telur bebek. Tidak ada perbedaan rasa yang signifikan, hanya tampilan warnanya saja. Pada Kerak Telor Bebek, warnanya lebih jingga, sedangkan yang menggunakan telur ayam terlihat lebih kuning. Banyak yang bilang bahwa Kerak Telor Bebek berbau amis, namun tidak di L’avant Restaurant, bau amis tersebut lenyap dengan aroma gurih dari Serundeng yang ditaburkan di atasnya.

      Untuk pembuatannya, pedagang Kerak Telor lebih dahulu memasak sesendok ketan hingga matang. Ketan ini sifatnya lengket, kemudian setelah merekat pada wajan, barulah telur dimasukan, beserta aneka bumbu seperti Serundeng, Pala, dan garam. Ketika telur sudah matang, disinilah cara memasak unik dilakukan. Wajan berisi telur matang tadi dibalik dan benar saja, telur tidak jatuh sama sekali, ini karena ketan yang berfungsi sebagai perekat tadi.

      Setelah telur matang, barulah diangkat dan kemudian ditambahkan Serundeng dan bawang goreng sesuai selera. Wow, sangat menarik dan menambah pengetahuan mengetahui bagaimana Kerak Telor bisa tersaji. Yuk kunjungi L’avant Restaurant di LE GRANDEUR.

    • TAGGED: l'avant restaurant, le grandeur jakarta,