• Home » Articles » Food
    • Makanan Ini Dapat Membatu Anda Tidur Lebih Baik
    • 7 years ago by Ryan Pratama
    • 1543 Hits
    • temp

      courtesy of gardening.sheknows.com

      Menurut National Sleep Foundation, 40% warga Amerika Serikat menderita gejala insomnia selama bertahun-tahun. Urusan pekerjaan yang membuat Anda stres, serta masalah kehidupan sosial Anda yang lain, dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup serius seperti penyakit jantung dan depresi. Sebelum Anda memutuskan meminum obat, ada baiknya Anda mencoba perbaiki pola hidup Anda seperti memperbaiki kualitas tidur Anda serta mengkonsumsi makanan berikut ini seperti yang dikutip dari organicgardening.com.

      Ceri
      Dalam satu studi kecil, para relawan diberikan 8 ons kue tart di pagi hari, serta 8 ons lagi di malam hari selama dua minggu. Hasilnya relawan tersebut dapat tidur dengan lebih baik. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Buah ceri adalah buah yang mengandung melantonin yang tinggi. Melantonin adalah hormon yang dapat membantu Anda tertidur lelap.

      Ikan
      Ikan kaya akan kandungan trytophan, obat penenang alami yang banyak terkandung dalam udang, Ikan Cod, Tuna dan juga Halibut. Tetapi tidak semua ikan sehat, beberapa sudah terkontaminasi dengan racun yang mengotori habitat mereka.

      Chamomile
      Bunga Chamomile sudah digunakan sebagai obat herbal untuk insomnia selama ratusan tahun. Dalam suatu studi, Bunga ini bisa membuat tikus tenang seperti halnya obat penenang. Teh Bunga Chamomile sekarang sudah banyak terdapat di banyak supermarket.

      Pisang
      Buah yang berwarna kuning ini mempunyai kandungan potassium dan magnesium yang cukup banyak. Dua zat ini membuat dapat membuat otot menjadi lebih relax. Jika Anda kekurangan magnesium, maka Anda bisa mengalami gangguan seperti otot kaki yang keram di malam hari. Hal tersebut tentu dapat mengganggu jam tidur Anda. Makanlah satu buah pisang setiap hari, maka tidur Anda akan lebih baik.

      Bayam
      Selain potassium dan magnesium, bayam juga kaya akan calcium. Calcium merupakan salah satu zat yang juga berpengaruh bagi kualitas tidur manusia. Calcium membantu tubuh menghasilkan melantonin, zat yang dapat membantu tubuh memelihara circadian rhythm.

      Cobalah masukkan makanan-makanan tersebut dalam menu makan Anda setiap hari sambil tetap menjaga pola makan Anda serta tetap rajin berolahraga. Dalam beberapa minggu hasilnya bisa Anda rasakan sendiri.

    • TAGGED: Tidur, Makanan, Kesehatan