• Home » Articles » Food
    • Tien Chao Restoran, Surga Bagi Penikmat Kuliner
    • 9 years ago by Octafiyenie M.Dj
    • 3058 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Menikmati makan siang dengan suasana tenang serta pemandangan indah di sela-sela sibuk nya pekerjaan merupakan dambaan banyak orang, dan saya mendapatkan nya ketika berkunjung ke Tien Chao Restoran yang berada di lantai 2 Hotel Gran Melia Jakarta. Sesuai dengan arti nama Tien Chao itu sendiri yaitu Blissful Place atau Tempat Penuh Kebahagiaan (Surga), Tien Chao Restoran ini memang memberikan kebahagiaan bagi para tamu nya, baik melalui makanan atau pemandangan yang disajikan.

      Beruntung saya mendapatkan tempat duduk yang menghadap jendela, saya bisa menikmati pemandangan pepohonan, taman, dan kolam yang ada di luar jendela. Sambil ditemani oleh Ibu Hana selaku Direktur Hotel Gran Melia dan Mba Mira selaku Public Relation Hotel Gran Melia, saya mulai menikmati makanan-makanan yang direkomendasikan oleh Ibu Hana, yaitu Udang Goreng Mayonnaise dengan potongan buah naga, Tahu Goreng yang disajikan dengan rumput laut dan jamur, Babi Panggang, dan Sup Ikan Kakap, semua makanan itu benar-benar memiliki rasa masakan China yang otentik.

      Tien Chao Restoran memang terkenal dengan menu Szechuan dan Cantonese nya, menu-menu tersebut disiapkan oleh Executive Chef mereka yaitu Chef Danny Huang yang berasal dari Negara Singapore. Dengan harga yang masih terjangkau untuk sebuah restoran di hotel bintang 5, kita bisa memanjakan lidah kita dengan makanan bercita-rasa tinggi. Dari semua menu yang sudah saya coba, saya sendiri paling suka dengan Udang Goreng Mayonnaise, Sup ikan Kakap, dan juga Sup Asparagus yang juga merupakan rekomendasi dari Ibu Hana.

      Selain menu ala carte, Tien Chao juga menyedian menu Buffet Dimsum yang disiapkan oleh Chef Tang Chee Meng, spesialis Dimsum menu di Tien Chao, menu Dimsum ini tersedia setiap hari Sabtu dan Minggu. Bagi anda yang ingin mengadakan Private Dinning, Tien Chao juga memiliki 4 ruangan dinning room yang berkapasitas 15-30 orang.

    • TAGGED: Gran Melia, Tien Chao Restoran, Masakan China, Kuliner, Jakarta