• Home » Articles » Food
    • Cita Rasa Lokal Restoran Mawar di Hotel Bidakara
    • 8 years ago by Octafiyenie M.Dj
    • 4240 Hits
    • courtesy of SendokGarpu.com

      Hotel Bidakara yang terletak di Jl.Gatot Subroto ini memang memiliki suasana hotel yang menyenangkan. Walaupun letak nya berada di pusat kota yang ramai dan sibuk, namun mereka bisa men-design interior nya sedemikian rupa sehingga menghasilkan suasana yang tenang dan asri. Hotel Bidakara lebih mengusung tema lokal, hal ini juga terlihat dari nama - nama ballroom dan restoran mereka yang menggunakan nama - nama pewayangan dan nama - nama bunga.

      Salah satu restoran yang saya kunjungi di Hotel Bidakara adalah Restoran Mawar yang memiliki gaya interior didominasi dengan warna merah dan coklat, pada tanggal 20-30 November 2012 Restoran Mawar juga akan mengadakan promo makanan kuliner tradisional Asia yang otentik. Di restoran ini, mereka memiliki menu buffet yang hanya tersedia pada jam makan siang, hanya dengan Rp 130.000++ kita bisa sepuasnya menikmati berbagai menu makanan lokal yang memang sudah dirancang secara khusus oleh Chef Buyung Radiansyah, yang merupakan Chef Executive dari Hotel Bidakara.

      Satu contoh makanan lokal yang bisa kita nikmati adalah Mie Tarik Jabrik, mie yang satu ini benar-benar diolah langsung mulai dari pembuatan mie sampai bumbu-bumbu yang digunakan, bahkan kita bisa melihat secara langsung proses penarikan mie tersebut, dan rasanya sangat enak apalagi dilengkapi dengan sambal yang sangat pedas. Selain menu lokal, kita juga bisa mencoba menu internasional seperti dari Barat dan Asia yang tersaji setiap weekday, hal ini dilakukan untuk menghindari kebosanan dari para pelanggan.

      Saya juga mencoba satu menu yang merupakan Chef Suggestion, setiap bulan menu Chef Suggestion ini berbeda-beda, untuk bulan ini menu nya adalah Bistik Gulung, menu yang menggabungkan masakan Barat dengan Indonesia. Bistik Gulung ini terbuat dari daging sapi yang diolah, terdapat kismis dan sosis didalam olahan daging nya, makanan ini disajikan bersama dengan Fetucini dan kentang goreng, dan semua itu membuat penggabungan cita rasa Barat dan Indonesia menyatu dengan baik.

    • TAGGED: Hotel Bidakara, Restoran Mawar, Kuliner Indonesia, Jakarta, Buffet