• Home » Articles » Food
    • Are You Dare to Eat This?
    • 7 years ago by Octafiyenie M.Dj
    • 2401 Hits
    • temp

      courtesy of SendokGarpu.com

      Makanan ter unik apa sih yang pernah kamu makan sampai saat ini? Jepang pun punya berbagai makanan unik yang bagi mereka merupakan jajanan biasa, tapi untuk yang bukan warga jepang, berani kah anda untuk mencoba nya? Yuk, kita lihat makanan apa saja itu.

      Shirako
      hmmm, dari penampilan nya terlihat seperti usus sapi yah, tapi anda pasti kaget jika tahu ini sebenarnya adalah alat kelamin ikan jantan dan sekantung berisi sperma, hidangan ini sangat terkenal di pub-pub di Jepang.

      Hachinoko
      hachinoko merupakan larva lebah jenis Hachinoko, ini juga merupakan makanan yang populer di jepang, biasa nya dimakan dengan nasi dan dibumbui kecap. Larva lebah hachinoko ini dipercaya memiliki asupan protein yang baik bagi tubuh, sehingga kuat untuk beraktifitas.

      Inago no Tsukudani
      Makanan yang satu ini berbahan dasar serangga yang diolah dengan cara direbus dengan tsukudani atau kecap asin Jepang dan ditambah dengan bumbu-bumbu khas jepang lainnya, ini merupakan makanan tradisional Jepang terutama di daerah-daerah Yamagata, Nagano, dan Gunma.

      Fugu
      Siapa yang tidak tahu ikan buntal? ikan yang dalam sekejap bisa berubah menjadi gendut dan berduri ketika merasa terancam oleh bahaya, di Jepang ikan ini disebut Fugu. Daging fugu dapat dimakan, tetapi kita harus berhati-hati karena kulit, hati dan ovariumnya mengandung sejumlah racun tetrododoxin yang mematikan, racunnya bisa melumpuhkan otot-otot, sementara kita tetap sadar sepenuhnya dan akhirnya bisa meninggal karena sesak napas. Restoran di Jepang ada yang menyajikan daging Fugu tetapi dilakukan oleh koki Fugu yang memenuhi syarat. Jadi, jangan pernah coba-coba untuk makan ikan ini kalau bukan ahli yang mengolahnya.

      Es Krim Basashi
      Setelah makanan-makanan utama, Jepang juga punya dessert yang unik, yaitu es krim basashi, atau es krim dari daging kuda. Bagaimana yah rasanya?

      Itulah sekilas tentang makanan-makanan Jepang yang unik dan aneh, jadi apa kamu berani untuk mencoba nya?

    • TAGGED: Jepang, Makanan unik, Khas Jepang, Tradisional